Media Info Dan Hiburan Wonosobo Punya

Tenteramnya Gua Sumur Dieng


Berbicara mengenai gua sumur tentu dikalangan wisatawan sudah tak asing lagi mengenai tempat wisata ini. Ya gua sumur namanya. Gua ini terletak di area wisata alam Telaga Warna dan Telaga Pengilon. Disebut Goa Sumur, karena di dalam goa itu terdapat sumur dengan genangan air yang sangat jernih. letaknya tidak jauh dari lokasi Goa Semar, dan untuk memasukinya kita harus turun, disini cukup luas sebagai tempat bersemedi. 

Nuansa dingin dieng yang masuk menyentuh kulit membuat suasana hati tenteram ketika ingin memilih keheningan seperti heningnya suasana gua sumur. Gua ini terletak dibawah batu besar, dan terdapat genangan air yang kerap disebut ”Tirta Prawitasari”, yang juga dipercaya sebagai air suci bagi sebagaian orang.
Bagi anda yang ingin berkunjung ke obyek wisata ini cukup mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Bagi anda yang mengakses dengan kendaraan umum sebagai alat transportasi menuju telaga tersebut bisa dengan menaiki bus jurusan Wonosobo-Dieng setelah naik bus sekitar 1 jam, setelah sampai di pertigaan dieng dilanjutkan perjalanan sekitar 500 meter hingga sampai telaga warna. Jika anda tidak ingin berjalan kaki anda juga dapat menggunakkan jasa ojek dari pertigaan dieng yang siap mengantarkan sampai tujuan.
Foto: halaman Gua Semar
Berikut merupakan sedikit ulasan mengenai goa sumur di Dieng, sebenarnya masih banyak yang perlu kita ulas untuk lain waktu, akan bagus lagi jika anda menambahi dari secercah cerita dari Wonosobo Click pekan ini pada rubrik “catetan dolan”. Monggo kirimkan tulisan anda di redaksi@wonosoboclick.comdengan subjek Catetan Dolan. Salam Tempe Kemul!

Share biar yang lain tau

    2 Comments

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.