Satu Click Bikin Asyik

Opak singkong yang Kemriyik!


Opak Singkong masyarakat Wonosobo menyebutnya, sepertinya makanan ini sudah tidak asing di telinga pembaca ketika mendengar nama Opak Singkong. Tentulah, makanan yang gurih ini dapat anda temukan ketika anda bertandang ke kota Wonosobo. Bahan dasar membuat opak singkong ini pun cukup sederhana dan cukup mudah dalam membuatnya(bagi ahli per-opakan). Apalagi dari namanya saja mungkin sudah dapat ditebak, ya, berbahan dasar singkong.
Sebenarnya ada banyak jenis dari cemilan yang kemriyik ini, seperti opak atom (bisa dibayangkan atom saja dimakan, memang sungguh hebat bukan?), ada lagi yang namanya opak ilatyaitu opak yang berbentuk seperti lidah dan masih banyak lagi, yang akan kita ulas pada jaburan minggu depan.
Rasa dari opak singkong ini memang tidak dapat diragukan lagi ketika sudah mencicipinya. Pokoknya dijamin ketagihan akan cita rasa yang asin ditambah variasi daun kucai yang menambah rasa gurih opak. Cemilan ini sungguh cocok dinikmati ketika sedang duduk santai bersama keluarga, atau untuk jaburan ketika acara, maupun menjadi cemilan ketika bepergian, intinya cocok semua, yang jelas dimakan ketika sudah digoreng.
Sekirannya Jaburan kali ini mengenai  cemilan yang maknyus ini kita cukupkan sampai disini, lain waktu kita ulas yang lebih mengenai opak singkong yang gurih dan kemriyik. Serta jangan lupa beli opak ketika mampir ke Wonosobo agar tidak kecewa dikemudian hari. Salam Opak singkong!
Share biar yang lain tau