Media Hiburan Wonosobo Punya

Ayo! Camping Ceria di Wisata Alam Sigrowong

Camp akbar bersama anak yatim Temanggung-Wonosobo merupakan salah satu wujud dari sebuah tujuan berbagai komunitas untuk berbagi terhadap sesama. Kegiatan camping  ini melibatkan berbagai komunitas baik dari Temanggung maupun Wonosobo.

@PI_wonosobo

Camp akbar akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 april 2018 tepatnya di tempat wisata Sigrowong, Kandangan, Temanggung. Tema yang diusung pun menarik yaitu Berpacu dan bergandeng bersama dalam nuansa solidaritas dan toleransi antar sesama”.

Disini menjelaskan meski, berangkat dari berbagai identitas dan latar belakang yang beda dari masing masing komunitas tetapi tidak membedakan antara satu sama lain, dari berbagai komunitas inilah membuktikan bahwa acara ini dapat dibentuk berkat kerjasama antara satu komunitas dan komunitas yang lainnya.

Acara yang akan dimulai pada hari sabtu tanggal 7 april 2018 ini pun sangat lekat dan dekat dengan alam, karena acara camp atau kemah  ini diadakan di wisata Sigrowong yang berada di belantara hutan pinus. Saat kita memasuki perbukitan yang ditumbuhi ribuan pohon pinus tersebut akan terbesit nuansa kedamaian dan romantisme alam. Meski berada di tengah hutan jangan khawatir, sebab dijamin aman.

Dalam rangkaian acara camp akbar ini  akan ada sesi dimana panitia atau perwakilan akan menyerahkan donasi kepada anak yatim. Tidak  hanya itu saja, mereka pun akan diajak bermain-main bersama pada acara game dan outbond.

Serta dapat belajar akan sejarah, sebab wisata hutan pinus ini menyimpan akan nilai sejarah dimana terdapat sebuah lubang atau gua yang berada di tengah hutan pinus tersebut. Berbagai macam hiburan pun akan mengisi dan memeriahkan acara dijamin menghibur dan tak bosan.

Acara yang berbentuk amal ini pun sangat istimewa dan beruntung dan tak terlupakan sebab akan dihadiri pula bapak Irawan Prasetyadi selaku Wakil Bupati Temanggung, beliau akan memberikan sambutan serta materi-materi yang berhubungan dengan alam.

Simaksi atau IDR pun cukup terjangkau, kita hanya mengeluarkan 20k( dua puluh ribu rupiah) yang meliputi untuk tiket masuk wisata alam Sigrowong, parkir, serta stiker.

foto: jalanwisata.id

IDR atau simaksi tersebut akan digunakan sebagai dana bagi persewaan tempat. Selebihnya dari panitia tidak memungut sepersen pun keuntungan,  sebab bagi panitia berbagi terhadap sesama dan melihat sesama bisa tersenyum (urip bebrayan) adalah keuntungan dan kebahagiaan itu sendiri.

Penasaran? Catat tanggalnya, ayo hadir dan ramaikan camp akbar kali ini guna menjalin persaudaraan serta keakraban dari berbagai komunitas. Luru kanca gawe seduluran, ayo guyub rukun tandang gawe! Salam Lestari! (Agung Purnomo/Red)

 

Share biar yang lain tau

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.