Satu Click Bikin Asyik

Alhamdulillah bisa bertemu Pak Kyai Said

DIASPORA ISLAM DAMAI -9
( Alhamdulillah bisa bertemu Pak Kyai Said)

Oleh: Ahmad Muzan MPd.I

“Buku ini diharapkan menjadi hazanah warga nahdhiyin dalam memahami Jam’iyah Nahdlatul ‘Ulama dan berbagai aspeknya, aqidah, ibadah dan akhlaknya.
NU sebagai jam’iyah terbesar di Indonesia mempunyai tanggungjawab ikut serta membangun bangsa ini. NU selalu membawa misi qaulan sadida (konsep yang kokoh), qaulan karima (konsep yang sarat dengan nilai), qaulan tsaqila (konsep yang berbobot), qaulan baligho (konsep yang jelas, teguh), qaulan layyina (konsep yang fleksibel) sesuai dengan cita cita yang dimulai oleh Imam Abu Hasan al Asy’ary setelah keluar dari Mu’tazilah demi memberi pengayoman masarakat terutama masarakat santri.
Semoga semuanya diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk menjalankan amannya agama, negara dan jam’iyah.”
~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Tulisan tersebut penulis dapatkan sewaktu beliau hadir pada acara peringatan tahun baru Hijriah yang diinisiasi anak anak muda NU di Kejajar, acara tersebut dihadiri ribuan warga nahdhiyin yang begitu antusias mendengarkan ceramah beliau selalu salah satu Syuriah di PBNU (waktu itu tahun 2003). Ditengah kesibukan Kyai Said Aqil menyalami dan menyapa para Kyai dan tokoh serta masarakat, penulis ikut nimbrung dan ‘matur’ Kyai dalem bade nyuwun kata pengantar kagem buku ingkang kawulo serat. Jawaban beliau, ya..nanti sambil istirahat. Penulis mengikuti beliau yang dikawal Banser serta para Kyai dan tokoh, menuju tenpat transit.

Pada kesempatan tersebut telah banyak Kyai yang menunggu, sambil melepas kaos kaki beliau menyapa para Kyai, kulo bade nderek shalat dluhur rumiyen. Memang waktu itu sudah menunjukkan pukul 2 siang. Sambil melihat penulis beliau memanggil sini, penulis pun mengikuti langkah beliau sambil tangan kanannya ditaruh dipundak penulis…
Kemudian.

Wonosobo, 9 Ramadlan 1439

Share biar yang lain tau